Jumat, 01 Maret 2013

7 kelebihan ciuman

      Hello para sahabat kamase  pasti kenal semuakan dengan kata ciuman hahahahah ya pastilah masa tidak dan pasti mungkin dah yang pernah ngelakuin hahaha yaaa pastilah ok ok ok
Akan tetapi, tidak semua orang tahu beberapa fakta seputar ciuman, yang mungkin membuat Anda berpikir ulang untuk mencium seseorang atau, sebaliknya, semakin ingin mencium seseorang. Seperti beberapa hal berikut yang, mungkin, belum Anda ketahui. check it out...

1. Sehat Untuk Anda
Kegiatan mencium sebenarnya berguna bagi kesehatan Anda. Ciuman membuat kulit Anda lebih bersinar karena memperlancar sirkulasi darah, bahkan meredakan sakit kepala. mantap kan..

2. Salah Satu Bentuk Olahraga
Ciuman membuat 34 otot wajah bekerja sekaligus, berarti hampir seluruh otot wajah Anda berkontraksi.
Ciuman dengan penuh gairah, menurut penelitian, dapat membakar 5 kalori. Dengan berciuman selama satu menit, Anda telah membakar 26 kalori.
Berciuman selama satu jam, Anda bisa melewatkan sesi gym karena telah membakar sebanyak 1.560 kalori. Hmm…hahahah gimana keren kan klo ciuman lama-lama ya lumayan pegal lah itu birbir klo 1 jam


Ilustrasi. (Lovepanky)

3. Ciuman Eskimo Tidak Ada
Anda tentu pernah mendengar cara mencium orang Eskimo dengan saling menggesekkan ujung hidung.
Menurut orang Alaska asli, ciuman ini hanyalah karangan Hollywood sehingga menjadikan mitos ini seolah-olah nyata. Cara berciuman mereka sama seperti orang pada umumnya.

4. Bagaikan Candu
Berciuman memicu tubuh melepaskan hormon endorphin yang efeknya 200 kali lebih kuat dibandingkan morfin.
Perasaan ‘melayang’ atau rileks selama atau setelah berciuman inilah yang efeknya sama dengan morfin.  Jadi, untuk apa mengonsumsi narkoba untuk efek rileks bila Anda bisa melakukannya dengan legal dengan pasangan?

5. Sarana Bertukar Kuman
Tahukah Anda satu ciuman dapat menyebarkan 278 macam bakteri dari mulut ke mulut. Semakin lama Anda berciuman, semakin banyak bakteri yang berpindah, bahkan bisa mencapai 10 juta bakteri.
Oleh karena itu, sebaiknya Anda tidak sembarangan berciuman dan pastikan kebersihan mulut Anda dan pasangan.



Ilustrasi. (Lovepanky)
6. Trasnfer Penyakit

 Penyakit ciuman atau mononucleosis dapat ditularkan melalui, tentu saja, ciuman. Selain itu, penyakit herpes juga ditularkan melalui ciuman. HIV pun bisa ditularkan melalui ciuman bila ada luka yang terbuka di mulut.

7. Larangan Cium
 Di abad ke-16, di Naples berciuman di depan umum diancam hukuman mati. Kini, beberapa tempat di dunia pun masih ada yang menerapkan hukum ilegal untuk ciuman di depan umum.
Seperti di Ceder Rapids, Iowa, ada larangan untuk mencium orang asing atau yang baru dikenal. Sementara itu, di Hartford, Connecticut, istri dilarang mencium suaminya di hari Minggu.
Di Indiana, lebih aneh lagi, pria berkumis dilarang berciuman. (Allwomenstalk/ivillage/Kabar24)

0 komentar:

Posting Komentar